Timnas U-23 Takluk di Tangan Turkmenistan


indonesia u-23 v turkmenistan

Palembang - Indonesia harus mengakui keunggulan pemain dari turkmenistan yang bermain sangat apik pada leg pertama Pra Olimpiade 2012, Rabu, 23 Februari 2011. Indonesia Takuk atas Turkmenistan dengan skor 1-3.

Pada babak pertama indonesia sempat menguasai pertandingan dan mendapatkan peluang-peluang yang sangat bagus. Terbukti pada menit ke-5 indonesia mulai membuka peluang gol. Dimulai dari kesalahan kiper Turkmensitan dalam menghalau bola lambung. Tepisan, Geldiyev Batyr membentur mistar gawang dan jatuh di kaki Titus Bonai.

Sayang, sepakan titus masih membentur kaki bek Turkmenistan dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Peluang demi peluang akhirnya berbuah gol untuk Indonesia. Dimulai dari tendangan bebas okto, Titus memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas Okto dan kemudian Tibo melakukan sontekan kaki bagian belakang. Kiper Geldiyev Batyr terperdaya setelah bola yang mengarah ke tiang jauh justru berbelok arah usai membentur salah seorang beknya.

Sayang keunggulan Indonesia cuma bertahan 3 menit, Turkmenistan berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas kaptennya, Amanov Arslanmyrat. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1

Pada babak ke-2, Turkmenistan mulai mengambil alih serangan. Pada menit ke-50 turkmenistan mulai membuka peluang dari sektor kanan Indonesia, memanfaatkan rapuhnya pertahanan Indonesia. Tapi sayang, tendangan pemain Turkmenistan masih bisa diantisipasi oleh Kurnia Mega.

Awal petaka Indonesia bermula pada 10 menit terakhir, lagi-lagi kerapuhan sektor kanan indonesia akhirnya di manfaatkan Vahyit dan memberikan umpan tarik kepada Alexanderdan akhirnya berbuah gol untuk Turkmenistan. Skor berbalik menjadi 1-2.

Berselang enam menit, gawang Indonesia kembali kebobolan. Tendangan keras Vahyit yang mengarah ke tiang jauh gagal dibendung oleh Kurnia Meiga. Turkmensitan pun memimpin dengan skor 3-1.

Hingga pluit panjang dibunyikan, Turkmenistan tetap memimpin 3-1 atas Indonesia. Hasil ini membuat perjuangan Indonesia di leg kedua yang akan digelar di Turkmenistan, 9 Maret 2011 nanti semakin berat.


Susunan pemain:
Indonesia: Kurnia Meiga; Safri Umri, Septia Hadi, Gunawan Dwi Cahyo, Johan Ahmad Farizi (Dias Angga Putra 56′); Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Oktovianus Maniani; Titus Bonai, Yongki Aribowo (Rishadi 68′)

Turkmenistan: Geldiyev Batyr; Komekov Hemayat, Soyunov Shohrat, Atayev Ahmet, Annaorazov Serdar; Durdiyev Didar, Amanov Arslanmyrat, Tagayev Elman, Astanov Umidjan; Boliyan Aleksandr, Vahy

0 komentar:

Posting Komentar